Selasa, 11 Juli 2017

Tanda Tanda Orang Yang Terkena HIV Aids, Yang Harus Anda Ketahui

Kesehatan - Penyakit Hiv sudah menjadi isu kesehatan di seluruh dunia dan terus menyebar tanpa memandang usia orang tersebut. Sebab virus ini menyerang kekebalan imun seorang sehingga mereka yang berdaya tahan tubuh rendah sangat rentan untuk terinfeksi berbagai penyakit terutama penyakit ini.

Virus Hiv itu sendiri bisa menyebar melalui cairan darah, air susu ibu, cairan kemaluan orang. Tapi inggat buakan menular melalui sentuhan, ciuman, pelukan atau berbagai makanan . Walau pun demikian sobat harus mengtahui gejala awal HIV agar segera dapat ditangani oleh medis. Gejela umum kali ini sangat berbeda – beda tergantung tingkat keparahan pasien. Namun kali ini saya akan memberitahu gejala umum yang dampak tanda awal seorang yang menghindap HIV dan Aids.
Tanda Tanda Orang Yang Terkena Hiv Aids, Yang Harus Anda Ketahui

Tanda Tanda Orang Yang Terkena HIV Aids, Yang Harus Anda Ketahui

1.Demam

Demam menjadi salah satu gejala orang yang terkena HIV dengan ketentuan peningkatan suhu tubuh yang berlangsung dari 1 bulan, namun tidak jelas sumber infeksi dalam tubuh berasal, mulai diserati batuk, pilek atau sakit tenggorokan serta sering mengalami sakit tenggorokan atau sakit saat menelan.

2.Badan Terasa Lemas, Sering Lelah

Selalu tidak merasa tidak ada tenaga saat menjalani kegiatan sehari – hari hal tersebut diakibatkan sistem imun kita sudah diserang HIV sehingga tidak berdaya ketika melakukan aktivitas.


3. Pembesaran Kelenjar Getah Bening

Bisanya ini terjadi tonjolan di bagian leher dan dibawah ketiak yang membesar di sertai demam yang mengundang, hal tersebut terjadi Karena adanya tanda infeksi dalam tubuh, seperti pembekakan pada kelenjar getah bening.

4.Infeksi Pada Mulut

Tanda - tandanya mulut kotor seperti sariawan atau terlihat seperti berecak putih dikernakan adanya infeksi jamur pada rongga mulut serta kondisi ini dapat mengurangi nafsu makan.

5.Diare Kronis

Gejala ini biasanya perut merasa mulas di sertai buang air besar, cairan berlangsung lebih dari 2 minggu tanpa sebab yang jelas.

6.Penurunan Berat Badan Berlebihan

Dengan sisitem imun yang turun maka terjadilah serangkaian penyakit sehingga berat badan menjadi menurun sangat deratis, tak selayaknya seperti berat badan turun yang normal.

Jika anda mengalami gejala di atas tidak ada salahnya memeriksakan diri agar segera dapat ditangani agar lebih tahu dalam apa yang anda derita. Perlu diketahui juga anda tidak perlu takut dengan penyakit HIV Karena penyakit tersebut tidak menular melalui sentuhan tangan, berbagi makanan.

Nah, jka anda tahu teman anda terkena penyakit tersebut jangan di asingkan, Karena mereka juga manusia belum tahu juga mereka terkena melakukan hubungan bebas mungkin jadi kesalahaan dokter yang mengenakan suntik.
Sumber, detikhealth.com


EmoticonEmoticon