Rabu, 27 September 2017

Manfaat Madu Untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Kulit kering adalah salah satu masalah yang umumnya dihadapi oleh seseorang terkait kesehatan kulitnya. Bukan hanya membuat tidak nyaman, kuli kering juga menimbulkan berbagai masalah baik pada kulit wajah maupun kulit bagian tubuh lainnya. Pada kulit wajah yang kering biasanya akan menumbuhkan jerawat, membuat wajah kusam, dan sebagainya.
Sementara untuk bagian kulit lainnya apabila kering juga bisa menjadi jalan masuknya bakteri sehingga akhirnya menimbulkan berbagai penyakit lainnya pula. Untuk itu menjaga kelembaban kulit perlu dilakukan.

Madu merupakan salah satu bahan yang ada disekitar kita dan memiliki banyak manfaat. Bukan hanya manfaatnya yang terkenal untuk kesehatan kulit. Ada berbagai manfaat lainnya seperti untuk mengatasi batuk, menurunkan berat badan, meningkatkan energi tubuh, dan lain sebagainya.
Dalam artikel ini akan diulas tentang bagaimana penggunaannya untuk kesehatan kulit saja yaitu untuk menjaga kelembaban kulit. Bagaimana madu digunakan untuk melembabkan kulit? Mudah saja, kamu bisa menjadikannya masker.


Manfaat Madu Untuk Menjaga Kelembaban Kulit


Tinggal tentukan bagian kulit mana yang akan diaplikasikan madu. Jika kamu ingin melembabkan kulit wajah maka oleskan pada wajah secara teratur beberapa waktu sebelum tidur, diamkan beberapa menit lalu basuh menggunakan air. Selain langsung mengoleskan madu alami ke wajah, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan bahan lain, salah satunya adalah dengan pisang matang.

Membuat masker madu pisang matang juga mudah. Hanya perlu campurkan keduanya dan haluskan campur rata. Oleskan ke wajah secara merata, diamkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Kamu bisa gunakan 2 kali seminggu. Selain pada wajah, kulit kering juga sering terjadi pada kaki. Maka jika ingin menggunakan madu sebagai pelembab kaki tinggal oleskan saja madu pada kulit kaki yang kering dan pecah-pecah.
Caranya yaitu dengan mencampurkan 2 gelas susu hangat dengan segelas madu atau berapapun jumlahnya dengan perbandingan 2:1. Gunakan baskom untuk menampung madu dan susu tersebut.
Masukkan kedua kaki dan rendam sekitar 15 menit. Terakhir, jika anda ingin mengaplikasikan madu ke seluruh tubuh maka pakailah madu sebagai lotion dengan mencampurkan satu sendok madu dengan satu sendok teh minyak biji anggur, satu sendok teh lemon, dan satu sendok teh minyak lavender. Campurkan semua bahan dan usapkan ke seluruh pemukaan kulit setelah mandi.

Nah, itu tadi ulasan tentang Manfaat Madu Untuk Menjaga Kelembaban Kulit, tentunya kesehatan kulit sangat penting kita jaga agar kulit kita tetap sehat dan terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat trimakasih.


EmoticonEmoticon