Selasa, 03 Oktober 2017

Mengintip Keindahan Raja Ampat Yang Sangat Mempesona

Mengintip Keindahan Raja Ampat Yang Sangat Mempesona - Potensi wisata ditanah Papua ujung timur indonesia yang akan kita bahas ini, serta mengungkap keindahan kepulauwan Raja Ampat.

Raja Ampat merupakan gugusan pulau yang saling berdekatan dan memiliki keindahan alamiah yang mampu memanjakan mata setiap yang melihat, tanah papua memang memiliki segudang keindahan yang salah satunya kepulauan Raja Ampat.

Mengintip Keindahan Raja Ampat Yang Sangat Mempesona

Kini Raja Ampat menjadi tujuan wisata favorit terutama bagi mereka yang senang menyelam atau diving. Disini anda akan menemukan beberapa spot diving yang sanggat sanggat menarik, antara lain ialah di Pulau Misool, Salawati, Waigeo, Batanta.

Sebagian besar masyarakat di di kepulauan Raja Ampat mempunyai mata pencaharian utama adalah sebagai nelayan yang mendiami kampung kecil dan tinggal berjauhan bahkan berbeda pulau.

Masyarakat Raja Ampat sangat sangatlah ramah kepada setiap wisatawan, terlebih saat menerima tamu dari luar. Selain itu mereka juga tetap dapat hidup rukun walau memeluk keyakinan yang berbeda-beda (ada kristen dan muslim).

Perairan ini menyimpan setidaknya kurang lebih 1000 jenis ikan karang keras, dan 540 jenis karang keras, dan 700 jenis moluska. Jadi 75% dari spesies karang yang ada di seluruh dunia berada di perairan Raja Ampat luar biasa bukan, dan tak ada satu wilayah perairan dengan luas serupa memiliki karang dalam jumlah sebanyak yang ada di Raja Ampat.

Beberapa spesies yang bisa kita jumpai dan kita lihat di sini, adalah ikan pari manta, kuda laut katai, dan wobegong.

keindahan dan ke ragaman hayati di papua juga di dukung dengan keragaman flora dan fauna yan sangat lengkap di dunia hanya ada di Raja ampat. Tak cukup sampai disitu, raja ampat juga memilki peninggalan sejarah yang sangat menarik untuk di cermati contohnya.

Seperti di Pegunungan Misool, yang terdapat peninggalan prasejarah yang berupa cap tangan yang ada di dinding batu karang. Cap-cap tangan yang ada di Misool bukan terletak didalam gua, akan tetapi dekat dengan air laut.

Diperkirakan usianya telah mencapai 50.000 tahun. Dan ini merupakan salah satu petunjuk mengenai bagaimana manusia dapat tersebar dari bagian barat nusantara sampai dengan papua dan melanesia.

Tak hanya sampai disitu, Pada salah satu titik penyelaman yaitu Pulau Wai, kita juga dapat melihat sisa-sisa sejarah perang dunia II. Pesawat yang karam di laut Raja Ampat.

Jadi tidak salah bila Raja Ampat merupakan tempat atau destinasti wisata yang paling menarik dan paling komplit yang ada di indonesia bhkan dunia.





EmoticonEmoticon