Kamis, 05 Oktober 2017

Keindahan Dan Tempat Paling Menyenangkan di Taman Nasional Komodo

Tempat Paling Menyenangkan di Taman Nasional Komodo  - Banyak tempat wisata di indonesia yang sangat mempesona. Salah satu adalah Indonesia Timur yang terkenal keindahanya bukan hanya Pulau dewata Bali, tapi ada satu tempat yang di akui dunia internasional dengan salah satu binatangnya ialah Komodo.

Keindahan Dan Tempat Paling Menyenangkan di Taman Nasional Komodo

Pulau Komodo adalah tempat hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Pulau Komodo dikenal tempat sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo.

Pulau Komodo berada di sebelah barat Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape, termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pulau Komodo meliputi Pulau Rinca and Padar, ditambah juga pulau-pulau lain seluas 1.817 persegi adalah tempat habitat asli hewan komodo. Taman Nasional Komodo resmi didirikan pada tahun 1980 yang bertujuan untuk dapat melindungi kelestarian hewan komodo.

Bukan hanya sekedar hewan langka tersebut saja yang ada di Taman Nasional Komodo juga bertujuan untuk dapat melindungi berbagai macam tumbuh-tumbuhan dan satwa, termasuk juga binatang-binatang lautnya.

UNESCO telah mengakui Taman Nasional Pulau Komodo sebagai Situs Warisan Dunia pada 1986. Bersama dua pulau besar lainnya, yakni Pulau Rinca dan Padar, Pulau Komodo dan beberapa pulau kecil kecil di sekitarnya dipelihara dengan sangat baik dan sebagai habitat asli reptil yang dijuluki sebagai“Komodo” itu.

Jumlah keseluruhan komodo yang ada di Taman Nasional Pulau Komodo saat ini telah mencapai sekitar 2500 ekor. Dan diperkirakan ada sekitar 100 ekor komodo yang ada di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tetapi tidak termasuk kedalam wilayah Taman Nasional Komodo.

Selain komodo, pulau ini juga menyimpan banyak eksotisme flora yang begitu sangat beragam, pohon kayu sepang oleh masyarakat sekitar Pulau Komodo digunakan sebagi obat obatan dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak (sterculia oblongata) ini di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Akhir ini taman Nasional Pulau Komodo ini kembali menjadi buah bibir masyarakat indonesia maupun masyarakat internasional. Pasalnya pembalap Moto Gp andalan Tim Yamaha yang di juluki The Doctor ini mengunjungi dan berlibur di taman Nasional Pulau Komodo, yang menjadikan Taman Nasinoal Pulau Komodo ini menjadi di ramai perbincangkan kembali.