Selasa, 17 Oktober 2017

Menikmati Gemercik Air dan Hidangan Sunda di Resto Kampung Daun, Lembang

Lembang merupakan surganya tempat wisata selain menawarkan banyak keindahan alam dan kesejukan tempat, Lembang juga kaya akan wisata berbau etnic dengan nuansa romantis yang tak terlupakan. Salah satu tempat romantis, menyejukkan dan juga indah di Lembang adalah kampung daun. Pernah mendengar tempat ini sebelumnya? Bernama lengkap Kampung Daun Culture Galery and Cafe, restoran ini berada di JL Sersan Bajuri KM 4.7 No.88 Cibeureum. 

Restoran dengan konsep culture ini memiliki hidangan yang khas berbau sunda, meskipun di bandrol dengan harga yang cukup tinggi dijamin anda tidak akan  menyesal mengeluarkan uang yang banyak untuk membayar menu makanan yang ada di sini karena tempat ini bukan hanya menawarkan makanan dengan rasa yang enak tetapi juga menawarkan tempat makan yang nyaman untuk anda dan keluarga. Disini anda dapat menikmati hidangan di antara gemercik air yang menyegarkan, dan duduk di saung unik yang penuh keindahan.

wisatania.com

Sebenarnya tempat ini lebih menjual suasananya dimana suasana asri, sejuk, segar, damai akan sangat terasa di sini, sambil duduk berlesehan di saung yang indah dipenuhi dengan bilik. Banyak pengunjung yang datang berkali-kali dan berpendapat bahwa tidak pernah bosan untuk datang ke tempat romantis satu ini. Setelah masuk ke dalam saung ini anda akan disapa dan ditanya berapa jumlah rombongan anda sehingga akan disesuaikan dengan tempat duduk yang sudah tersedia sesuai dengan rombongan anda, setelah itu anda akan mendapatkan nomor antrian yang berada di muka sampai anda dipanggil oleh reseptionist yang ada di sana, setelah nomor antrian anda dipanggil barulah anda diperbolehkan masuk ke dalam restoran  kemudian anda akan diantar menuju tempat yang telah disesuaikan.

Memasuki bagian-bagian restoran ini anda akan disuguhkan pemandangan alam yang menyegarkan, di bagian kanan dan kiri jalan anda akan melihat banyak sekali obor-obor dipasang dengan api unggun yang menyala untuk menghangatkan badan karena cuaca disana cukup dingin terutama pada malam hari. Petualangan alam anda tidak berakhir disini karena selanjutnya anda akan melewati sebuah jembatan dengan sungai yang deras menglair dibawahnya.  Di sepanjang jalan pengunjung akan diperlihatkan dengan bangunan bangunan menarik, saung-saung etnik, dan beberapa jajanan tempo dulu seperti kembang gula, dodol, kue-kue tradisional serta beberapa permainan tradisional seperti congklak. Karena memiliki nama Culture Galery tempat ini juga memiliki panggung hiburan dan galery outlet souvenir yang bisa anda nikmati atau bahkan beli sebagai oleh-oleh khas Bandung.

wisatania.com
Tempat makan yang satu ini sangat kental sekali dengan suasana dan budaya Sunda. Suasana tersebut bukan hanya dirasakan karena bentuk saungnya saja tetapi juga karena musik-musik sunda yang mengalun indah dari alat-alat asli sunda bergema di sepanjang Kampung daun. Suasana terbaik untuk berkunjung ke tempat ini adalah pada saat sore menjelang malam, suhu udara yang menyegarkan akan menghipnotis anda dan membawa anda dalam suasan yang romantis, manja dan lembut ditemani lampu penerangan yang redup.

Untuk sampai ke tempat romantis ini anda dapat mengikuti jalan ke arah Subang, sebelum kota Lembang anda akan menemukan terminal ledeng, tepat didepan terminal ini terdapat jalan ke arah depan kemudian berbelok ke kiri, nah dari situlah anda akan mulai memasuki jalan sersan Bajuri, tidak jauh dari situ anda akan menemukan Sersan Bajuri No 88.

Meskipun nunsa Sunda sangat khas disini, jangan khawatir jika anda ingin mencicipi menu-menu  luar Sunda dan luar Indonesia pun dapat anda nikmati disini contohnya seperti Pizza, Rawon, sop buntut, Steak, Pasta, Sop Iga, Sop Buntut dll. Jadi tidak ada alasan lain untuk tidak berkunjung ke Kampung Daun Culture Galery and Cafe


EmoticonEmoticon