Minggu, 29 Oktober 2017

Objek Wisata Candi di Jogja Bernilai Budaya Tinggi

Objek Wisata Candi di Jogja Bernilai Budaya Tinggi - Semua orang pasti sudah kenal dengan kota wisata Yogyakarta, salah satu wisatanya adalah wisata candi di Jogjakarta yang dipenuhi wisatawan setiap hari. Tidak hanya saat liburan saja tapi juga pada hari biasa ramai wisatawan, baik dalam atau luar negeri. Keindahan kota Jogjakarta dipandu dengan kebudayaan yang sangat dijaga oleh masyarakat dan pemerintah. Membuat kota Jogja nyaman bagi para turis asing dan lokal. Siapapun yang mengunjungi kota Jogja pasti rindu untuk mengunjunginya lagi.

Wisata di daerah Jogjakarta berbeda jika dibandingkan dengan daerah yang lainnya. Jika objek wisata di daerah lain terdapat wisata alam, wisata sejarah dan wisata kuliner, di kota ini ada wisata candi di Jogjakarta. Candi adalah salah satu dari peninggalan sejarah, nah di Jogja banyak sekali candi. Sehingga sebagian para wisatawan mengadakan wisata candi yang terdapat di Jogja. Candi-candi yang ada di Jogja sangat indah dan bernilai budaya tinggi. Maka tidak heran jika dikenal sampai penjuru dunia.

Salah satu objek wisata candi di Jogjakarta yang terkenal adalah candi Borobudur. Candi tersebut pernah masuk menjadi keajaiban dunia. Kemegahan candi Borobudur dan reliefnya diukir di dinding candi. Hal itu kerap membuat para wisatawan berdetak kagum. Di Yogyakarta tidak hanya terdapat candi Borobudur saja yang dijadikan objek wisata candi. Namun, ada beberapa candi yang lainnya yang juga sangat menarik untuk dikunjungi.

Kawasan Candi Borobudur
Selain candi Borobudur, candi yang banyak diminati yaitu candi Prambanan. Candi tersebut berada di daerah Kalasan. Banyak para wisatawan mancanegara sengaja datang untuk melihat candi Prambanan. Untuk tiket masuk ke Prambanan biayanya sekitar Rp.30.000. Di wilayah Kalasan juga terdapat candi lainnya yaitu candi Kalasan. Candi Kalasan terletak di Desa Tirtomartani. Candi Kalasan dikenal dengan candi Tara. Dibangun khusus oleh raja sebagai persembahan yang ditujukan untuk Dewi Tara. Candi Kalasan merupakan candi Budha paling tua.

Sehingga banyak dikunjungi oleh orang Budha. Beberapa hal tentang wisata candi di Jogjakarta yaitu candi Prambanan adalah sebagai berikut: Luas dari candi Prambanan terbilang cukup luas, Terdiri dari candi dan berbagai taman. terdapat taman untuk bermain yang khas dengan menggunakan permainan tradisional bagi anak-anak. tama lain dari candi Prambanan adalah candi Rara Jonggrang. Pada 1991, UNESCO menetapkan Prambanan World Wonder Heritage.

Kawasan Candi Prambanan 
Candi selanjutnya adalah candi Ratu Boko. Candi tersebut lokasinya dekat dengan candi Prambanan. Jarak antara candi Ratu Boko dengan Prambanan adalah sekitar 3 km. Ketika sedang berwisata di candi Prambanan pasti akan ditawari juga untuk ke candi Ratu Boko. Di candi Ratu Boko dapat melihat pemandangan yang sangat indah dan menarik pada saat senja. Lokasi wisata candi di Jogjakarta Ratu Boko sangat bagus digunakan melihat matahari terbenam.

Kawasan di sekitar Candi Prambanan sebenarnya memiliki beberapa Candi yang tepat untuk sobat kunjungi karena Candi disekitar kawasan tersebut antaranya sangat berdekatan. Nah mungkin itu saja sedikikit cerita tentang Objek Wisata Candi di Jogja Bernilai Budaya Tinggi. Semoga menjadi gambaran sobat untuk berlibur di kawasan tersebut.


EmoticonEmoticon