Kamis, 04 Januari 2018

Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur , Wajib di Nikmati Para Wisatawan

Sahabat, ketika anda melakukan perjalanan keluar kota tentu belum lengkap rasanya jika belum mencicipi kuliner yang khas di kota tersebut, kuliner tidak hanya untuk mengisi perut kosong setelah kita lelah beraktifitas, terlebih dari itu kuliner adalah cerminan dari suatu kondisi daerah, menggambarkan selera dan juga budaya masyarakat.

Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa kuliner di Malang, rekomendasi ini kami buat berdasar akses yang mudah untuk dicari, untuk parkir mobil tidajk susah dan juga selera sebagian besar pengunjung, warung yang kami rekomendasikan ini sudah lama berdiri dan masih bertahan hinga sekarang, dengan kata lain banyak yang cocok dengan selera masayarakat hingga bertahan sampai sekarang.

Tentunya banyak sekali makanan khas kota Malang, namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas makanan dari dahulu hingga sekarang tidak punah rasa nikmat kulinernya. Penasaran apa saja makanaan khas tersebut mari kita simak berikut di bawah ini:

1.Tahu Telor
Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur , Wajib di Nikmati Para Wisatawan
Img. malang.merdeka.com
Bagi yang belum tahu apakah itu tahu telor, seperti namanya tahu telor adalah makanan olahan dari tahu dan telor yang digoreng bersamaan dengan bumbu kacang, hampir mirip seperti rujak.
Untuk tahu telor ini kami punya 2 rekomendasi tempat, yang pertama di Jl Simpang Ijen dan juga Tahu Telor di Kotalama. Kedua tempat ini sekelas warung biasa, hanya tempatnya bersih dan layak.

Perbedaan dari kedua tempat tersebut berada pada rasa petis, di Tahu Telor lonceng tidak begitu pekat rasa petisnya, dari pengakuan beberapa tamu yang pernah kami bawa, warga Jawa Timur terbiasa dengan rasa petis jadi cocok dengan yang di jalan Simpang Ijen, kalau tamu kami yang dari luar Jawa Timur lebih cocok di Kotalama.

2.Soto dan Rawon

Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur , Wajib di Nikmati Para Wisatawan
Img. malang.merdeka.com

Kalau makanan ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga, soto dan rawon kami bahas disini karena kondisi geografis Malang yang berada di dataran tinggi memungkinkan menyantap makanan ini terasa lebih nikmat apalagi dihidangkan ketika masih panas.

Untuk soto, kami merekomendasikan Soto Lombok, warung Soto Lombok ini memiliki beberapa cabang di Malang Raya, tapi kami mereomendasikan untuk datang langsung ke warung Soto Lombok berasal dari namanya, sama seperti namanya, Soto Lombok diberi nama seperti itu karena pada awalnya buka di Jl Lombok kota Malang, akses menuju ke warung tersebut juga mudah, tidak sulit untuk mencarinya, sebelah Rumah Sakit Islam Aisyiah Malang.

Sedangkan untuk Rawon, kami merekomendasikan dua tempat, yang pertama adalah warung Rawon Nguling di Jalan Zainul Arifin Kota Malang.
Sedangkan untuk yang ke dua, kami merekomendasikan Rawon Rampal yang ada di Jalan Panglima Sudirman Kota Malang, di warung ini masak dagingnya masih tradisional dengan menggunakan api dari pembakaran kayu dan remahnya, sehingga tercium aroma yang khas dari dagingnya.

3.Orem-orem

Makanan Khas Kota Malang Jawa Timur , Wajib di Nikmati Para Wisatawan
Img. malang.merdeka.com
Masakan ini belum banyak yang tahu, padahal ini adalah salah satu makanan khas Malang, orem-orem adalah masakan  yang berbahan dasar irisan tempe goreng, ayam, dan dimasak bersama kuah santan kental, penyajiannya adalah dengan ketupat iris yang diberi tauge, tempe dan disiram kuah sayur kuah santan. Untuk masakan ini Kami merekomendasikan orem orem yang ada di Jalan Jakarta, sebelah kantor bea cukai, tempatnya memang sedikit masuk dari jalan raya.

Untuk yang kedua kami merekomendasikan orem orem yang ada di pasar barang bekas di comboran, memang tempatnya agak susah ditemukan untuk ukuran orang asli Malang yang sudah lama tinggal, pilihan tempat untuk warung orem-orem yang enak memang sekarang sedikit pilihannya.

Cukup itu dulu sahabat, bagi yang berkunjung ke Malang silahkan mencoba, atau mungkin bagi yang sudah kepingin ketika membaca tulisan ini, silahkan rencanakan perjalanan anda ke Malang.


EmoticonEmoticon