Senin, 14 Mei 2018

Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami

Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami - Pada dasarnya masalah daun mulut dengan bau badan, baik pemicu, pengaruhnya buruknya bagi seseorang, dan cara penanggulannya semua hampir sama. Bau mulut atau istilah medisnya halitosis (oral molodor) adalah bau tidak sedap yang berasal dari mulut. Hal ini tersebab kurang baiknya dalam menjaga kesehatan.
Cara Menghilangkan Bau Mulut Dengan Bahan Alami
Dan di bawah ini ada beberapa tips untuk menghilangkannya.

1] Menggosok Gigi Dengan Teratur

Rajin menggosok gigi secara teratur, dimulai dari usai makan dan menjelang tidur malam. Gunakan pasta gigi, serta pilihlah gagang sikat yang dapat menjangkau seluruh permukaan gigi hingga gigi terdalam yaitu geraham. Lebih baik lagi jika usai menyikat gigi, berkumur dengan larutan pencuci mulut dan gusi, agar napas lebih terasa segar dan harum.

2] Hindari Kebiasaan Mengonsumi Makanan Manis

Makanan manis seperti : gula-gula, permen, coklat atau kue-kue bercitarasa manis, yang tersisa di sela-sela gigi usai makan, dapat mengundang terjadinya kuman dan bakteri. Jika diabaikan secara terus menerus dapat mengakibatkan kerusakan, gigi berlubang dan berbau. Bila terpaksa mengonsumi, segeralah berkumur menggosok gigi secepatnya, jangan sampai menunggu lama.

3] Hindari Merokok Dan Minum Alkohol

Merokok meninggalkan bau tidak sedap juga gigi dapat menjadi kuning, demikian juga dengan minum alkohol. Di samping dianggap sebagai pemicu datangnya penyakit serius pada tubuh, dapat merusak penampilan Anda. Lebih baik perbanyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayuran segar, ini lebih baik daripada menyentuh dua benda tidak bermanfaat tersebut.

4] Hindari Makanan Yang Mengandung Bawang-bawangan

Ini sangat penting, mengonsumsi makanan yang mengandung hal tersebut memang salah satu faktor pencetus terjadinya bau mulut. Jikapun terpaksa harus bersentuhan, maka cara alami adalah dengan mengunyah daun kemangi atau daun beluntas untuk menghilangkannya. Selain itu untuk jenis makanan seperti : ikan laut, daging dan telur harus diperhatikan. Sebab di samping berbau amis di mulut juga ditengarai dapat memicu berkumpulnya bakteri berkumpul pada gigi, jika Anda tidak cepat membersihkan gigi usai makan.

5] Minum Atau Berkumur Ramuan Herbal

Ramuan herbal atau rempah seperti : cuka apel, jahe, kayu manis, teh hijau, cengkeh, daun sirih, bisa pula Anda gunakan untuk mengatasi bau mulut. Penggunaannya ada dua cara yakni dengan direbus dengan air, kemudian diminum dan dibuat berkumur. Jika rutin mengerjakan keluhan itu dapat sembuh dengan sendirinya.

Jangan pernah menyepelekan bau mulut, sebab bisa jadi hal tersebut merupakan indikasi awal terjadinya masalah kesehatan dalam tubuh Anda. Apalagi jika Anda mempunyai riwayat masalah tersebut dari keluarga atau genetik. Segeralah pergi ke dokter konsultasikan, agar dapat ditangani secepatnya. Jadi Anda perlu waspada dan berhati-hati.

Ada jalan lain dan bisa jadi itu alternatif lain untuk mengobati bau mulut yang akut, yaitu dengan metode bedah. Di mana prosedurnya menggunakan sinar laser Co2 cryptolisis, tehnik ini dilakukan pada gusi, tempat tumbuhnya bakteri memakai laser karbon monoksida. Cara ini ditengarai ampuh dan terbukti aman menghilangkan bau mulut.

Untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang lainnya, adalah dengan rajin minum air putih setiap hari, menghindari faktor makanan serta minuman sebagai penyebabnya, serta rajin menggosok gigi. Semua dapat diatasi selagi terus memerhatikan dan merawat diri. Sebab berpenampilan sempurna tidak cukup bila Anda bermasalah dengan bau mulut.


EmoticonEmoticon